Mengenal Produk Xiaomi Mi Series yang Laku Keras di Indonesia

Update Terakhir 20 Apr 2017
| Artikel oleh : Geki

Xiaomi mulai meluncur di Indonesia sejak tahun 2014 lalu. Hadir dengan dua produk pertamanya dari seri Redmi, Xiaomi langsung dilirik pasar karena menawarkan harga murah dengan spesifikasi dan fitur berkelas pada produknya. Hal ini juga yang membuat produknya langsung habis saat pertama kali diluncurkan. Tahukah Anda ada lini Mi Series dari Xiaomi yang menawarkan produk unggulan & kelas premium dari Xiaomi? Meskipun harga produk flagship-nya lebih mahal, tapi kualitasnya tentu saja lebih ciamik.


Mungkin masih teringat di ingatan kita semua bagaimana produk Redmi 1S yang habis terjual sebanyak 5.000 unit hanya dalam waktu 7 menit pada saat penjualan perdananya. Tidak hanya itu, rekor tersebut juga diiringi dengan produk yang laku sebanyak 85.000 unit hanya dalam waktu dua bulan saja. Begitu besar animo masyarakat Indonesia yang menginginkan produk asal Tiongkok ini.
 
Sejak saat itu Xiaomi Indonesia mulai meluncurkan serangkaian produk Redmi lainnya, sebut saja Redmi 2, Redmi Note, Redmi 3S, Redmi 4A, dan Redmi Note 4. Selain produk dalam seri Redmi, Xiaomi juga memiliki seri Mi yang tidak kalah populernya di Indonesia.

Produk-produk Mi Series harganya memang lebih mahal. Meskipun begitu, Xiaomi berhasil menjawab dengan menwarakan kualitas yang ditawarkan lebih tinggi. Hal ini terbukti dari setiap data penjualan produk Mi Series yang selalu laku keras di pasar luar negeri. Kehadiran Mi Series di Indonesia sebenarnya selalu ditunggu-tunggu. Kendala yang sering dihadapi adalah adanya aturan dari Pemerintah untuk mematuhi TKDN dari Pemerintah yang mengharuskan agar seluruh ponsel 4G di Indonesia untuk memiliki kandungan lokal 30%.

Baca juga: 
5 Smartphone Xiaomi Murah tapi Tidak Murahan Paling Populer!
 
Menjawab permintaan tersebut, akhirnya setelah hampir tiga tahun berkibar di sini, pada Februari 2017 lalu Xiaomi Indonesia mengumumkan kabar gembira bahwa saat ini produksi smartphone Xiaomi Indonesia sudah dimulai, dan berpusat di Batam.

Ternyata Indonesia menjadi pasar yang cukup penting bagi Xiaomi Indonesia, sampai-sampai mereka mulai mempercayakan produksi langsung di Indonesia. Produk pertama yang menandakan kembalinya Xiaomi di pasar Indonesia adalah Redmi 4A.

Dengan kemunculan pabrik di Indonesia, pihak Xiaomi Indonesia sendiri sudah mengungkapkan akan meluncurkan empat hingga lima produk baru di Indonesia di sepanjang tahun 2017. Kembali ke seri Mi, sejak peluncurannya, ada dua produk yang cukup laku keras di Indonesia. Apa saja kedua produk tersebut?

 
1. Xiaomi Mi4i
Setelah sempat ditunggu-tunggu oleh masyarakat Indonesia, akhirnya Xiaomi meluncurkan produk Mi4i sebagai pengganti produk Mi4. Produk Mi4 batal masuk ke Indonesia karena alasan krusial. Xiaomi Indonesia menjelaskan bahwa pada saat itu produk tersebut batal masuk karena terhalang dengan proses sertifikasi dan administrasi. Walaupun begitu, penggemar Xiaomi nyatanya tidak perlu berkecil hati sebab saat ini produk Mi4i hadir dengan spesifikasi yang justru lebih baik daripada Mi4.
 
Xiaomi Mi4i hadir dalam lima pilihan warna, yaitu biru, kuning, pink, putih, dan hitam. Kamu dapat memilih warna favorit yang sesuai dengan pilihanmu. Smartphone yang sangat ditunggu-tunggu ini berhasil terjual sebanyak 10.000 unit hanya dalam 11 menit saja. Hal ini betul-betul membuktikan jika produk ini memang ditunggu-tunggu. Smartphone Xiaomi Mi4i juga sudah mendukung konektivitas di jaringan 4G. 

 
harga xiaomi mi4i

harga hp xiaomi

Smartphone yang dibanderol seharga Rp 2,7 jutaan ini dijual dengan 5 pilihan warna ini dilengkapi dengan dua slot untuk kartu SIM dengan koneksi 4G . Mi4i memiliki layar full HD berukuran 5 inci dari Sharp/JDI, yang juga dilengkapi dengan Sunlight Display sehingga layar lebih gampang dilihat saat disorot terik matahari. Hanya saja tidak ada keterangan jelas apakah layar tersebut sudah diberikan lapisan Corning Gorilla Glass seperti yang terdapat pada produk Xiaomi lainnya.
 
Xiaomi Mi4i juga dilengkapi dengan prosesor Octa-Core Qualcomm Snapdragon 615 generasi kedua 64 bit dengan RAM 2 GB, hal ini tentunya akan membuat kinerja smartphone menjadi semakin responsif. Xiaomi Mi4i dilengkapi dengan memori internal sebesar 16 GB. Salah satu kekurangan dari segi memori Xiaomi Mi4i adalah tidak adanya slot untuk memori eksternal, sehingga mau tidak mau kamu harus mencukupkan diri dan berpuas hati dengan memori berkapasitas 16 GB saja.

Bagi kamu yang suka foto-foto, Xiaomi Mi 41 dilengkapi kamera Sony untuk depan dan belakang. Kamera utama Xiaomi dilengkapi dengan resolusi 13 MP dengan bukaan f/2.0, sedangkan untuk kamera depan sudah dibekali dengan resolusi 5 MP dengan bukaan f/1.8. Dengan segala kecanggihannya, jangan khawatir mengenai daya baterai sebab Xiaomi Mi4i memiliki baterai berkapasitas 3120 mAh.

Baca juga: 
Setahun Berlalu, Xiaomi Redmi Note 2 Masih Laris di Indonesia
 
2. Xiaomi Mi Pad
Pada tahun 2015 lalu, Xiaomi Indonesia meluncurkan produk tablet yang dinamakan Mi Pad. Xiaomi Mi Pad hadir dengan lima pilihan warna, yakni: Biru, Hijau, Kuning, Pink, Putih, dan Abu-abu, yang bisa disesuaikan dengan warna favorit Anda.

Tablet Xiaomi Mi Pad diluncurkan dengan ukuran yang cukup tipis, yakni dengan dimensi 202 x 135.4 x 8.5 mm dan berat 360 gram. Hal ini akan membuat tablet tersebut lebih mudah dibawa kemana-mana dan ringan. Xiaomi Mi Pad dilengkapi dengan prosesor NVIDIA Tegra K1, serta CPU Quad core berkecepatan 2.2 GHz Cortex-A15. Mi Pad dilengkapi juga dengan RAM 2 GB, serta memori internal sebesar 16 GB.

 
harga xiaomi mipad

harga hp xiaomi
 
Jika kamu senang menyimpan data dan dokumen di dalam tablet, kamu bisa melakukan upgrade hingga 256 GB. Bahkan saat pertama kali diluncurkan, Xiaomi juga menyertakan microSD gratis berukuran jumbo yaitu 128 GB dalam paket penjualannya. Tablet Mi Pad dihadirkan dengan layar berukuran 7.9 inci dengan resolusi 2048 x 1536 piksel, dengan kedalaman 324 ppi. Kelebihan lain dari layar Xiaomi Mi Pad adalah sudah bersifat multi-touch, dan juga sudah disertai dengan Corning Gorilla Glass 3 untuk melindungi layar dari bantingan agar tidak mudah retak.
 
Pada kamera, Mi Pad sudah dilengkapi dengan kamera utama ber-resolusi 8 MP dengan bukaan f/2.0, sedangkan untuk kamera depan, Mi Pad sudah dilengkapi dengan kamera resolusi 5 MP. Daya baterai pada tablet ini juga sangat besar, 6700 mAh! Xiaomi Mi Pad diluncurkan dengan harga Rp 2.999.000 saat penjualan perdananya.
 
Jika berbicara mengenai konektivitas, Xiaomi Mi Pad sendiri memang belum didukung dengan konektivitas GSM. Jangan khawatir, sebab kamu masih bisa menggunakan fitur Wifi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot, Bluetooth v4.0, microUSB v2.0 dan USB Host. Kamu masih bisa berselancar ria di internet dengan fitur-fitur yang telah disediakan. Nah, sudah punya yang mana? Kalau belum, tidak ada salahnya mencari kedua produk Mi Series tersebut.
 
Jangan lupa untuk selalu membandingkan harga di Priceza sebelum berbelanja, ya!


priceza indonesia instagram priceza line

Follow Instagram dan Line Priceza untuk mendapatkan update dan promo menarik lainnya!

Geki Priceza
Priceza Shopping Expert
Gadget Expert
Saya suka dengan perkembangan teknologi, terutama smartphone, yang semakin pesat dan makin canggih aja. Karena sering cari-cari informasi tentang itu lah, saya jadi suka menulis tentang berita-berita teknologi terbaru. Selain info, saya juga suka nulis tentang tips-tips buat membantu pembaca lainnya

Bagikan komentarmu

Copyright © Priceza.co.id All Rights Reserved.
priceza-share-feacbook priceza-share-feacbook priceza-share-feacbook priceza-share-feacbook priceza-share-feacbook