SEMUA PRODUK 2,804 ITEM

harga Batu Cincin Kalimaya Black Opal Banten

URUTKAN:
Filters
0
harga batu kalimaya black opal banten (20768587) Bukalapak Marketplace

batu kalimaya black opal banten (20768587)

Cincin
1 TOKO
Rp 500.000
Cincin : Jual batu kalimaya black opal banten jarong size kantoran cod sunter kemayoran klp gading Luar cod via paket JNE Hrg nego
0
harga Batu Kalimaya Black Opal Banten (12510133) Bukalapak Marketplace

Batu Kalimaya Black Opal Banten (12510133)

Cincin
1 TOKO
Rp 3.000.000
Cincin : Dijual gan Batu Black Opal Kalimaya Banten. Secara keseluruhan sdh keluar bintik-bintik jarongnya dan Black opal ini adalah jenis batunya bkn batang ataupun Aka...
0
harga batu black opal kalimaya banten (15631576) Bukalapak Marketplace

batu black opal kalimaya banten (15631576)

Cincin
1 TOKO
Rp 15.000.000
Cincin : permisi gan ane mo jual batu koleksi ane .black opal kalimaya banten murah meriah aj gan, harga bisa nego tipis. biar lbh enak bisa lsg dtg ke tkp aj ga untuk c...
0
harga Black Opal Kalimaya Banten (20028244) Bukalapak Marketplace

Black Opal Kalimaya Banten (20028244)

Cincin
1 TOKO
Rp 1.100.000
Cincin : Black opal kalimaya Banten Ring Germanium size 8 Jarong rintik sudah hampir full body karena keterbatasan kamera tidak bs tertangkap semua jarong
0
harga kalimaya black opal banten (21026092) Bukalapak Marketplace

kalimaya black opal banten (21026092)

Cincin
1 TOKO
Rp 2.000.000
Cincin : kalimaya black opal banten di jamin natural harga nego ukuran 30 x 24 x 8 est on ring ring tembaga ukuran 18
0
harga black opal kalimaya banten (11252923) Bukalapak Marketplace

black opal kalimaya banten (11252923)

Cincin
1 TOKO
Rp 1.000.000
Cincin : sempur natural ori banten,mulu,size 26x7x3.5mm, kembang ruyung full body n full color siang malam,ring germanium,minat hub/whatsapp
0
harga Kalimaya Black opal Banten (36202239) Bukalapak Marketplace

Kalimaya Black opal Banten (36202239)

Cincin
1 TOKO
Rp 650.000
Cincin : Masih Bahan,. Jarong sudah 3D,. minat langsung inbox aja,. kalau mau beli semua di kasih harga diskon Gan
0
harga Kalimaya Black Opal Banten (27871283) Bukalapak Marketplace

Kalimaya Black Opal Banten (27871283)

Cincin
1 TOKO
Rp 500.000
Cincin : Cincin Batu Natural Kalimaya Black Opal asli Banten...Jarong sudah muncul,,minat silahkan order aja...barang yg di kirim sesuai dengan gambar..
0
harga kalimaya /Black Opal Asli Banten (27338734) Bukalapak Marketplace

kalimaya /Black Opal Asli Banten (27338734)

Cincin
1 TOKO
Rp 20.000
Cincin : Bahan super Black Opal Banten(ada bakal/jelly putih ) Dapat Untuk 1-2 Mata cincin Spesifikasi Batu/Natural -Kondisi :Bahan Cincin Batu 100% NATURAL - War...
0
harga kalimaya black opal banten (8523652) Bukalapak Marketplace

kalimaya black opal banten (8523652)

Cincin
1 TOKO
Rp 700.000
Cincin : black opal banten kembang ruyung proses sekitar 70%..kembang sudah lumayan dalam...ukuran lumayan besar bisa di lihat perbandingan di gambar ...ukuran sekitar 1...

LAMAN 1
dari 141

Jenis-Jenis Cincin Berlian dan Cara Merawatnya

Berlian adalah batu paling keras yang ada di muka bumi ini. Dan merupakan batu perhiasan termahal di dunia. Banyak sekali orang yang ingin memiliki perhiasan berlian yang sangat indah dan sangat bernilai. Batu berlian adalah batu permata transparan yang merupakan bentuk kristal dari karbon dan substansi alami yang paling keras di bumi. Batu berlian tidak hanya berharga dan terkenal karena kekerasannya yang luar biasa, tetapi juga memiliki indeks bias yang tinggi (kecemerlangan) dan tingkat dispersi yang juga tinggi.

Sebenarnya ada beberapa warna pada berlian, namun yang paling umum dan paling populer adalah warna putih atau bening.  Berlian berwarna kuning atau coklat merupakan berlian yang paling banyak ditemukan. Selain itu ada juga berlian dengan warna lain seperti biru, merah muda, merah, hijau, oranye dan hitam. Batu berlian berwarna merah, atau disebut juga dengan nama blood diamond, merupakan jenis batu berlian yang paling langka. Karena warna merah dari batu berlian ini tidak dihasilkan oleh jejak kimia sebagaimana pada batu berlian atau permata lain pada umumnya, tetapi disebabkan oleh “cacat” kecil yang sangat unik pada kisi kristal batu berlian jenis ini.

Cincin berlian, sebagai salah satu perhiasan berlian, seringkali dipilih sebagai mas kawin atau mahar atau cincin pernikahan sebagai lambang keabadian cinta pasangan kekasih tersebut. Namun, perhiasan cincin berlian jika tidak dirawat dengan benar akan terlihat kusam dan kurang menarik. Oleh karena itu perlu dilakukan perawatan perhiasan cicin berlian dengan tepat dan benar.

Ada tiga macam metode yang dapat dipakai untuk membersihkan perhiasan berlian:  menggunakan air sabun, menggunakan larutan pembersih khusus, menggunakan mesin pembersih ultrasonik.

Air sabun yang dipakai untuk membersihkan dapat diperoleh dari campuran air dengan sabun mandi, sabun cuci tangan, atau sampo yang lembut. Pembersihan cara kedua, menggunakan larutan pembersih khusus yang dibuat memang untuk membersihkan perhiasan berlian. Pembersihan cara ketiga, mesin pembersih ultrasonik adalah alat yang dirancang khusus untuk membersihkan perhiasan berlian dalam hitungan menit saja.

Klasifikasi Batu

Dengan maraknya batu akik di Indonesia, banyak orang berlomba-lomba memburu batu ke pelosok-pelosok Nusantara. Batu akik terkenal karena nama-nama yang diberikan oleh masyarakat terhadapnya. Sebutlah batu bacan, batu kalimaya dan lain sebagainya, yang rata-rata mendapatkan namanya berdasarkan tempat asal batu, warna, karakteristik dan bentuk batunya. Tidak banyak yang tahu bahwa batu-batu akik tersebut terbagi-bagi menjadi beberapa klasifikasi, dengan kelas-kelas yang terbagi menjadi lima. 

Untuk mempelajari kelas-kelas batu ini, ada ilmu yang disebut gematologi atau juga disebut gemmologi, yaitu ilmu yang mempelajari tentang batu permata, baik yang terbentuk secara alamai, maupun yang sengaja dibuat. Penjual perhiasan yang resmi bersertifikat merupakan orang-orang yang mempelajari ilmu ini dan disebut gemolog.

Pengukuran kekerasan batu di hitung dengan yang disebut skala Mohs. Skala ini merupakan skala untuk mengetahui kekerasan mineral berdasarkan resistensinya terhadap goresan. Skala mohs yang umum digunakan untuk batu mulia adalah 1 - 10. Dan tentu saja, semakin tinggi angkanya, semakin keras batunya.

Batu Kelas I

Mineral  yang mengeras dan terbentuk menjadi batu mulia dengan kadar kekerasan antara 8.5 - 10 skala Mohs masuk dalam klasifikasi kelas I, yaitu batu dengan tingkat kekerasan yang tinggi. Batu dalam kelas ini memiliki resistensi terhadap goresan yang tinggi dan umumnya menjadi batu mulia yang sangat indah dan mahal. Batu mulia yang masuk dalam kelas ini antara lain; Intan, Ruby, Safir, dan Chrysoberyl.

Batu Kelas II

Kelas II merupakan batu mulia dengan kadar kekerasan antara 7.5 - 8 skala Mohs. Mirip dengan kelas I, batu-batu yang masuk dalam kelas ini pada umunya memiliki keindahan yang menakjubkan dan harganya juga cukup mahal. Batu dalam kelas ini antara lain; Spinel, Topaz, Zamrud, Aquamarine, Beryl dan Andalusite.

Batu Kelas III

Batu dalam kelas ini tergolong jenis batu mulia yang berada di pertengahan dan rata-rata memiliki kadar kekerasan  disekitar 7 skala Mohs.  Batu mulia tanggung begitu biasanya panggilan batu mulia yang masuk dalam kelas ini. Batu mulia yang masuk dalam kelas ini antara lain; Amethyst, Aventurine, Citrine, dan Quarts.

Batu Kelas IV

Batu di kelas IV memiliki kadar Kekerasan 4-6.5 skala Mohs. Batu mulia yang masuk dalam kelas ini antara lain; Tanzanite, Obsidian, Lapis Lazuli, Opal, Agate, Onyx dan Nephrite Jade.

Batu Kelas V

Batu yang masuk dalam kelas ini memiliki kadar Kekerasan dibawah 4 dan biasanya harganya murah. Karakteristik batu yang tidak masuk dalam kategori batu mulia ini kusam, dan tidak tembus cahaya bila diterangi. Batu kelas V tidak berharga bila dijadikan perhiasan. Batu yang masuk dalam kelas ini antara lain; Marmer, Granit, Batu Kali dan Batu Gunung. Yang menarik, beberapa batu akik yang cukup dikenal masuk dalam kelas ini.


Copyright © Priceza.co.id All Rights Reserved.

Informasi produk dan harga adalah informasi yang didapat dari toko. Priceza.co.id tidak menjamin ketepatan atau kesalahan informasi yang tertera.