Rekomendasi 5 Merek Eyeshadow Lokal Terbaik versi Aya Rosidi

Rekomendasi 5 Merek Eyeshadow Lokal Terbaik versi Aya Rosidi

Update Terakhir 14 Nov 2017

vlogger of the month november

Hai.. Assalamualaikum gengs.. Aku sering banget dapat pertanyaan “Kak, dari semua makeup ,yang paling kakak suka apa sih, kak?”. Sejujurnya, aku suka banget ngerjain semua makeup, tapi yang paling aku suka banget adalah bagian eye makeup. Ada sensasi tersendiri waktu kita lihat warna eyeshadow, waktu pilih dan mengkombinasikan warnanya, apalagi waktu blending eyeshadow, benar-benar ada rasa kesenangan tersendiri dibandingkan saat kita ngerjain complexion atau makeup untuk bagian wajah yang sudah ada “standar” warnanya.


Karena kesukaan aku sama eye makeup itulah, yang membawaku untuk membuat rekomendasi  5 eyeshadow lokal terbaik, yang tentunya menurutku. Aku bilang terbaik karena berdasarkan pertimbangan kualitas dan juga harganya.

Senang kan kalau kita nemuin eyeshadow dari brand lokal yang murah tapi kualitasnya tidak jauh beda sama eyeshadow luar. Urutan satu sampai lima yang aku buat ini bukan peringkat ya gengs, tapi random saja. Bukan berarti nomor satu lebih baik dari nomor lima atau pun sebaliknya.

 
1. Make Over Trivia Eyeshadow
Dari segi packaging, Make Over selalu juara deh. Packaging-nya simple tapi terlihat elegan dan juga kokoh, sehingga terkesan berkelas. Dari segi kualitas, Make Over Trivia Eyeshadow tidak kalah bagus dengan eyeshadow luar. Pigmentasinya bagus banget, teksturnya halus, fall out nya masih normal, maksudnya eyeshadow ini ada fall out tapi sedikiiit.
 
Warna yang paling aku suka dari Make Over Trivia Eyeshadow adalah “Emperor Brown”. Aku suka banget karena warna cokelatnya matte semua, buat aku warna cokelat sejenis itu adalah warna yang wajib kita punya.

 
harga eyashadow make over
Make Over Trivia Eyeshadow

harga eyeshadow lokal

Dengan warna cokelat medium yang matte, kita bisa pakai untuk di area crease sebagai transition colour atau di outer corner dengan warna cokelat yang paling gelap. Didalamnya juga terdapat kaca dengan ukuran yang cukup kalau kita mau ngaca saat mengaplikasikan eyeshadow.

Buat aku, dengan adanya kaca ini sangat membantu kalau aku lagi makeup di mobil, jadi aku ga perlu bingung cari kaca lagi. Oiya, Make Over Trivia Eyeshadow ini juga punya sponge aplikator bawaan. Tapi aku tidak pernah pakai karena lebih nyaman menggunakan brush saat mengaplikasikan eyeshadow.

 
2. Inez Cosmetics Eyeshadow
Mungkin banyak dari kamu yang sudah tahu kalau Inez Cosmetics punya produk eyeshadow yang luar biasa bagusnya, dan yup aku setuju banget. Dari segi tekstur Inez Eyeshadow ini juga lembut, agak sedikit creamy. Fall out-nya juga termasuk normal, pigmentasi tidak usah ditanya lagi kali, ya.. Bagus banget pigmentasinya.

Aku suka semua eyeshadow Inez Cosmetics, tapi yang paling aku suka adalah yang “Venice”, simply karena ada warna copper di sana. Haha. Selain itu, di “Venice” warnanya kepakai semua, dan bisa dipakai baik untuk day or night makeup.

 
harga eyeshadow inez cosmetics
Inez Cosmetics Eyeshadow

harga eyeshadow lokal
 
Inez Cosmetics juga menyediakan aplikator sponge didalamnya, tapi punyaku sudah hilang karena aku tidak pernah pakai sponge, dan eyeshadow Inez ini memang sudah lama aku punya. Hehe.
 
Yang aku kurang suka dari eyeshadow ini cuma satu, yaitu packaging nya. Walau menurutku packaging eyeshadow Inez ini cukup kuat dan tebal bahannya, hanya sayangnya, design yang dipakai kurang up to date, atau bahasa lainnya adalah agak jadul.

Tapi aku bukan tipe orang yang terlalu mempermasalahkan cantik atau tidaknya sebuah packaging suatu produk. Buat aku, kalau kualitasnya bagus, packaging-nya mau gimana juga, aku pasti beli. Haha.

 
3. Mizzu Gradical Eyeshadow
Mizzu Gradical Eyeshadow punya packaging yang hampir sama dengan packaging eyeshadow pada umumnya. Dengan tutup plastik bening yang cukup kuat, membuat kita bisa melihat warna dan kondisi eyeshadow tanpa harus membuka packaging-nya.

harga eyeshadow mizzu
Mizzu Gradical Eyeshadow

harga eyeshadow lokal
 
Aku cukup senang dengan packaging sejenis ini, karena kalau aku mau beli eyeshadow, aku bisa langsung lihat apakah eyeshadow-nya dalam kondisi baik atau tidak, tanpa perlu membuka tutupnya.
 
Tekstur eyeshadow ini halus, pigmentasi yang bagus membuat aku suka sama Mizzu Gradical Eyeshadow ini. Seperti eyeshadow lainnya, Mizzu Gradical Eyeshadow memiliki sponge aplikator, yang juga hampir tidak pernah aku pakai.

 
4. Wardah Eyeshadow
Dari pertama kali aku kenal makeup, aku suka banget sama produk-produk nya Wardah, terutama produk dekoratifnya. Tidak heran kalau aku punya banyak eyeshadow Wardah. Dari segi packaging, eyeshadow Wardah ini mirip kebanyakan produk eyeshadow lainnya, tapi kalau dibandingkan sama Mizzu, packaging Wardah sedikit lebih tinggi. paketnya sudah lengkap dengan sponge aplikator
 
harga wardah eyeshadow
Wardah Eyeshadow

harga eyeshadow lokal
 
Teksur dari Wardah Eyeshadow juga halus, pigmentasi bagus banget, dan hampir tidak ada fall out-nya. Didalam packaging-nya terdapat kaca kecil. Menurut aku, ukurannya pas kalau cuma untuk melihat area mata saat mengaplikasikan eyeshadow, tapi tidak cukup besar kalau kita mau melihat makeup wajah secara keseluruhan.
 
5. QL Cosmetics Eyeshadow
Pertama kali aku lihat eyeshadow ini di akun Instagram resminya QL Cosmetics. Aku pikir ukurannya besar, tapi ternyata hanya setelapak tangan aja. Dari segi kualitas, QL Eyeshadow ini bagus banget , teksturnya powder-nya agak sedikit creamy.

Pigmentasinya bagus banget, kecuali yang warna hitam. Tapi, buat aku tidak terlalu masalah karena warna hitam biasanya cuma aku pakai untuk area outer corner dan bisa di build kalau aku merasa warna hitamnya kurang pekat.

 
harga ql eyeshadow
QL Cosmetics Eyeshadow

harga eyeshadow lokal
                                       
Kalau dari segi packaging, QL Eyeshadow agak sedikit berbeda dari eyeshadow yang sebelumnya aku sebutkan. Produk ini tidak memiliki kaca ataupun sponge aplikator bawaan. Jadi kita memang harus sediakan brush untuk menggunakannya.

Honestly, aku kurang suka sama bahan eyeshadow QL ini karena terlalu ringkih. Plastiknya tipis , aku pernah punya pengalaman menjatuhkannya, hasilnya, packaging-nya patah, dan eyeshadow-nya hancur. So, kalau kamu punya QL Eyeshadow, aku saranin sebaiknya dijaga, karena rapuh. Haha.

 
***
 
Nah, itu dia kelima eyeshadow dari brand lokal yang menjadi favoritku. Seperti yang aku sebutkan tadi, kelima urutan itu adalah urutan random. Tapi kalau kamu tanya aku mana eyeshadow yang paling aku suka, aku suka Make Over dan Inez. Segitu dulu sharing dari aku tentang eyeshadow lokal yang menurut aku terbaik. Semoga bermanfaat untuk kamu yang mau beli eyeshadow untuk belajar eye makeup.

 
Ingin tulisan kamu dimuat di Priceza? Cari tahu caranya disini dan
Jangan lupa untuk selalu membandingkan harga sebelum berbelanja, ya!


instagram priceza indonesia
Ariani Rosidi
Kontributor
Exclusive Writer
Bernama lengkap Ariani Rosidi, makeup artist dan beauty content creator yang lebih dikenal dengan sapaan 'Aya' ini, hadir untuk memberikan tips dan tutorial makeup kepada pembaca Priceza Indonesia sebagai Vlogger of the Month bulan November 2017.

Bagikan komentarmu

Copyright © Priceza.co.id All Rights Reserved.
priceza-share-feacbook priceza-share-feacbook priceza-share-feacbook priceza-share-feacbook priceza-share-feacbook